Rabu, 26 Maret 2008

Good Friday..

Hari Jumat kemarin tuh Jumat Agung.. maksudnya wafatnya Yesus Kristus karena disalib untuk menebus dosa-dosa umat manusia.. wah kalo ngebayangin penderitaan yang harus dialami Yesus tuh gak banget deh.. rasanya jarang banget ada orang yang mau menderita seperti itu untuk menyelamatkan orang lain.. tapi koq kitanya seperti gak tau diuntung ya.. udah ada yang mau berkorban seperti itu tapi tetap aja berbuat dosa.. kayaknya enough urusan religiusnya secara gak punya kompetensi juga buat ngomong beginian.. hehehe..
Jumat kemarin itu aku pergi ke kuburan engkong (kakek) yang ada di Gunung Gadung, Bogor.. perginya beramai-ramai sama tante-tante, oom, sepupu-sepupu aku.. totalnya jadi ber-7 naik xenia kesayangan.. hehehe.. aku pilih duduk paling belakang soalnya pengen bobo.. hahaha.. rencana perginya jam 6.30 so kudu bangun jam 5.00.. akhirnya bangunnya telat jam 5.30.. trus masih mesti goreng tempe dulu soalnya mo bawa nasi.. untung tempenya dah dipotongin malem sebelumnya.. jadi paginya tinggal dicelupin ke adonan 'n goreng deh.. voila jadilah tempe mendoan (resepnya di posting terpisah ya).. trus masukkin nasi ke kotak makan 'n sayur asemnya juga..
Akhirnya baru jalan jam 7.30.. itu juga setelah jemput sana sini.. perjalanan ke bogor-nya sih ok, gak pake macet.. kita sempet mampir di rest area setelah sirkuit sentul.. ke rest room trus sekalian liat-liat ke FO.. namanya juga ce gak bisa lepas dari window shopping.. aku dapet 2 kaos.. hehehe.. abis itu perjalanan dilanjutkan lagi dengan tujuan langsung ke Gn. Gadung..
Pas mo masuk ke area Gn. Gadung ternyata lumayan rame lho.. soalnya dah mo cheng beng sih.. kalo di budaya tionghoa, ini peringatan untuk mengenang leluhur yang sudah meninggal.. biasanya ditandai dengan ziarah ke kuburan sambil bersih-bersih kuburan.. kita di kuburan Engkong sampe jam 11.. trus karena ada beberapa orang yang belum makan, kita nyari makan di kota bogor.. tadinya sih pengen nyobain RM Purwakalih aka RM Sayur Asem di batutulis.. tapi macetnya minta ampun.. jadinya gak jadi deh..
Akhirnya kita berhenti di asinan Gedung Dalem.. di situ kita beli es cendol, es mangga, combro.. trus yang lainnya pada makan Ngohiang di seberang Gedung Dalem.. berhubung waktu itu aku masih belum makan daging, jadi gak ikutan makan deh.. cuma ngeliatin orang makan aja sambil makan es mangga.. btw, es mangga-nya enak lho.. aku aja sampe beli dibawa pulang.. harganya murah lagi antara 3500 - 4000.. mesti nitip sama adek nih kalo dia pulang ke jakarta..
Sampai jakarta lagi jam 2.30.. tadinya mo ke gereja yang jam 3 tapi berhubung dah mepet so pergi yang jam 6 sore aja.. biar bisa dapet tempat di dalem gereja yang ber-AC.. hehehe..

Tidak ada komentar: