Selasa, 31 Maret 2009

Stress???

Pernah ngerasain yang namanya stress gak? Entah stress sama kerjaan, keluarga, temen, dll.. Saat aku ini ngerasa aku berada di titik yang sangat sulit untuk berkompromi dengan pekerjaan.. sepertinya semua bikin aku gak bisa berbuat apa-apa.. rasanya ingin teriak sekenceng-kencengnya, trus pengen kabur dari semua ini.. apa ini yang dinamakan stress?

Ini kata Mbah Wiki tentang stress:

Stres adalah suatu kondisi dimana keadaan tubuh terganggu karena tekanan psikologis. Biasanya stres dikaitkan bukan karena penyakit fisik tetapi lebih mengenai kejiwaan. Akan tetapi karena pengaruh stres tersebut maka penyakit fisik bisa muncul akibat lemahnya dan rendahnya daya tahan tubuh pada saat tersebut.

Banyak hal yang bisa memicu stres muncul seperti rasa khawatir, perasaan kesal, kecapekan, frustasi, perasaan tertekan, kesedihan, pekerjaan yang berlebihan, Pre Menstrual Syndromekonsultasi kepada psikiater atau beristirahat total. (PMS), terlalu fokus pada suatu hal, perasaan bingung, berduka cita dan juga rasa takut. Biasanya hal ini dapat diatasi dengan mengadakan

Setiap hari merasa memiliki waktu tidur yang cukup, tapi kenapa ya setiap bangun pagi, badan rasanya capek sekali.. Rasanya seperti abis berolahraga.. Waktu libur pun tidak bisa tenang..

What should I do? please help me, God.. show me the way..

2 komentar:

Desy Yusnita mengatakan...

itu udah dinamakan burnout mba....melebihi stress, sudah lebih kepada jenuh dengan rutinitas...perlu recharge mental dengan hal2 menyenangkan seperti misalnya liburan atau melakukan sesuatu yang menyenangkan...

so mari qta makan-makan hehehhee

c4nn3s mengatakan...

begitu ya?
ayo boleh kita makan2.. hahaha.. kapan nih???