Senin, 30 Maret 2009

Ceng Beng @ Lampung

Mengulang ritual tahun sebelumnya, ini ke-2 kalinya aku n hubby ke Lampung buat ikut sembahyang Ceng Beng.. kenapa Lampung? Karena di sanalah papi n mami hubby dimakamkan.. Perjalanan kali ini cukup mendadak, karena baru direncanain sehari sebelumnya.. Karena mendadak, maka kita putusin buat naik mobil aja..
Kita berangkat dari rumah hari Sabtu siang setelah menyelesaikan beberapa urusan, termasuk urusan "membabu" di hari Sabtu.. hahaha.. jalanan Jakarta di hari Sabtu ternyata gak beda jauh sama kerja biasa.. Tol dalam kota tetap aja macet.. akhirnya kita sampe di Merak jam 2 siang, setelah melewati 2 jam perjalanan.. untungnya keadaan di Merak kosong, jadi kita bisa langsung masuk ke ferry.. kita dapet parkir di atas ferry, so gak perlu turun deh.. separo waktu perjalanan dihabiskan dengan tidur.. karena masih ada 2 jam perjalanan lagi dari Bakauheni sampe ke Tj. Karang.. tepat jam 4.30pm kita sampe di Bakauheni.. trus perjalanan berlanjut melintasi Trans Sumatera.. gak seenak di tol Merak soalnya susah buat nyalip, sementar yang di depan kita banyak kingkong2 alias truk2 gede.. masuk ke Bandar Lampungnya langit udah mulai gelap, sementara kita gak terlalu hafal jalanan di Lampung.. finally kita nyampe di rumah tante-nya hubby jam 7.30 malem dalam keadaan lapar.. hahaha.. ternyata oom n tante-nya itu udah makan.. walhasil kita cabut lagi nyari makan.. akhirnya kita makan seafood.. abis itu trus balik n bobo deh.. hehehe..
Hari Minggu paginya, udah mesti bangun jam 5 soalnya mo brkt jam 6 pagi.. perjalanan ke kuburan gak gitu jauh, ditambah lagi masih pagi jadi gak pake macet.. di sana kita melakukan ritual sembahyang, kayak nyiapin makanan, trus sembahyang pake hio, terakhir bakar barang2 buat yang udah meninggal itu.. balik dari kuburan jam 9 pagi, trus kita siap2 buat balik ke Jakarta.. sebelum ke Bakauheni, kita beli oleh2 dulu di Toko Yen Yen n makan pempek di Pempek 123..
what a short trip but it's ok lah.. :)

Tidak ada komentar: